MEMBANGUN JURNALIS PROFESIONAL, PRAJURIT KODAM XIV/HSN TERIMA WORKSHOP MENULIS PENERANGAN

Makassar – Di era digital saat ini, informasi sudah menjadi suatu komoditi primer, bahkan dijadikan alat untuk membentuk opini publik yang mempengaruhi dan mengendalikan pikiran, sikap dan perilaku manusia.

Kegiatan ini merupakan langkah yang positif bagi Kodam XIV/Hsn dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sarana yang tepat bagi personel penerangan satuan di Kodam XIV/Hsn untuk mendapatkan pembelajaran tentang jurnalistik.

Pelatihan yang berlangsung mulai tanggal 12 s.d 14 Oktober 2020, dengan mendatangkan langsung pemateri dari DISPENAD (Dinas Penerangan Angkatan Darat) Mayor Inf Viky dan Mayor Arm Hanafi.

Dalam penyampaian materi, Hanafi menjelaskan cara menulis berita dan teknik pengambilan foto yang benar. “Diharapkan setelah diadakan workshop ini para peserta dapat membuat/merilis berita dengan benar, sehingga apa yang dilakukan oleh jajaran Kodam XIV/Hsn dapat terkekspos di seluruh media Sehingga mampu melawan berita palsu atau hoax.

Disela-sela kegiatan, KADISPENAD (Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat) Nefra Firdaus, S.E., M.M. memberikan pengarahan kepada seluruh peserta bahwa waktu pelatihan ini sangatlah singkat, sehingga peluang ini hendaknya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh aspirasi, pemikiran, pandangan dan pengalaman yang berkaitan dengan jurnalistik, baik dari pemateri maupun peserta, agar persoalan maupun kendala yang masih sering di temukan di satuan dapat segera dicarikan solusi untuk bisa diatasi dengan optimal “ungkapnya”.

.