HUT Ke-75 TNI, Kodim 1425 Jeneponto Gelar Donor Darah

Dalam rangka HUT ke-75 TNI tahun 2020, Kodim 1425/Jeneponto melaksanakan berbagai kegiatan Bhakti Sosial salah satunya Doroh Darah yang dilaksanakan di Aula Vyati Makodim 1425/Jeneponto (Kamis 1/10/20).

Donor Darah diikuti sebanyak 76 orang, Anggota Kodim 47 orang, Polres Jeneponto 10 orang, Persit 15 orang, Satpol PP 5 orang dan dari Kemenag Kab. Jeneponto 4 orang.

TNI sebagai salah satu pilar bangsa, senantiasa menjaga komitmennya kepada seluruh rakyat Indonesia untuk selalu bersama rakyat dalam situasi apapun termasuk di masa masa sulit akibat pandemi virus corona.

Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian sosial dan bakti keluarga besar TNI untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat, bekerjasama dengan PMI sebagai leading sector dalam donor darah, Inilah bentuk sinergi TNI dengan PMI untuk meningkatkan pasokan kantong darah di Jeneponto dan ikut serta secara akrif dalam kegiatan kemanusiaan.

Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari TNI dalam rangka HUT TNI Ke-75 Tahun 2020, sekaligus wujud kepedulian TNI  pada ketersediaan darah di PMI Jeneponto dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Saat ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat, sehingga permasalahan ini harus disikapi bersama, sebagai upaya untuk menolong sesama.

Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh PMI menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan donor darah seperti yang kita laksanakan pada hari ini.

Kiranya kegiatan ini dapat menggugah hati masyarakat secara umum dan keluarga TNI secara khusus, untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan. “tutup Dandim.

Editor Sertu Muh. Saleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.