Dandim Hadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD-P 2020

Bertempat di Kantor DPRD Jl. Pahlawan Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto,  Dandim 1425/Jp Letkol Inf Gustiawan Ferdianto menghadiri Rapat Paripurna Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 (Jumat 25/09/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh wakil Ketua Irmawati, S. Sos dan didampingi wakil ketua II H. Muh. Imam Taufiq, HB, SE, MM. juga dihadiri oleh

  1. Bupati Jeneponto diwakili oleh Wakil Bupati Jeneponto H. PARIS YASIR, S.E

  2. Kapolres Jeneponto AKBP YUDHA KESIT DWIJAYANTO, S.H.,S.I.K

  3. Ketua Pengadilan Agama Kab. Jeneponto MUHAMMAD IMRON, S.Ag, MH

  4. Sekda Kab. Jeneponto DR.dr. H. SYAFRUDDIN NURDIN, M.Kes

  5. Sekretaris Dewan DPRD Kab. Jeneponto MUH. ASRUL, SH,MH

  6. Kajari Jeneponto

  7. Anggota DPRD Kab. Jeneponto

  8. Para Staf Ahli

  9. Para Asisten

10.Para Kepala OPD dan

11.Para Camat

Dalam sambutan Wakil Bupati Jeneponto menyampaikan permohonan maaf bapak Bupati Jeneponto yang tidak bisa hadir di tempat ini karena sedang menjalani isolasi mandiri dan semoga cepat diberkan kesembuhan, atas nama pemerintah mengucapkan belangsungkawa atas terjadinya kebakaran di Pasar Induk Karisa Kamis malam (24/09/2020) oleh karena itu semoga masyarakat yang terkena dampak kebakaran dapat diberikan kesabaran dan ketabahan.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan penekanan kepada seluruh Pimpinan OPD dan pejabat terkait pada penyusunan dokumen perubahan anggaran ini, bahwa selama proses penyusunan, pembahasan sampai pada persetujuan perubahan anggaran, tidak ada pimpinan OPD atau pejabat terkait yang melakukan perjalanan dinas keluar daerah, saya harapkan agar semua tahapan ini diikuti secara serius dan penuh tanggung jawab.

Adapun isi nota Kesepakatan tersebut diantaranya menyatakan bahwa Penyusunan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perlu disusun Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan yang disepakati bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto untuk selanjutnya dijadikan sebagai dasar penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah RAPBD tahun Anggaran 2020.

Mengacu pada kesepakatan antara DPRD dan Pemerintah Daerah tentang Kebijakan Umum Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, para pihak sepakat terhadap Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan yang meliputi Rencana Pendapatan, Penerimaan dan Pembiayaan Daerah Tahun Anggaran 2020, Prioritas Belanja Daerah, Plafon Anggaran Sementara per Urusan dan SKPD, Plafon Anggaran Sementara Program dan Kegiatan, Plafon Anggaran Sementara Belanja Tidak Langsung, dan Rencana Pengeluaran Pembiayaan Daerah Tahun Anggaran 2020.

Setelah Draft Nota Kesepakatan dibacakan oleh Sekertaris DPRD Muh. Asrul, SH, MH di lanjutkan dengan penyerahan KUA PPAS perubahan TA. 2020 oleh Wakil ketua Irmawati kepada Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE. Dan disertai dengan penandatanganan bersama oleh Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE dan Wakil Ketua DPRD Jeneponto Irmawati, S. Sos beserta Wakil Ketua II DPRD H. M. Imam Taufiq, HB, SE, MM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.