Home / Berita / Dandim Hadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Tahun 2018

Dandim Hadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Tahun 2018

Personel Kodim 1425/Jp mengikuti  Apel Gelar Pasukan di Lapangan Mapolres Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto .Gelar pasukan  Ops Mantap Brata tahun 2018 mengambil Tema "Tingkatkan Sinegritas Polri Dengan Instansi terkait dalam rangkah mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif”.

Apel ini diikuti oleh personel Dim 1425/Jp, Yonif 726/Tml, Polres Jp, Satpol PP, gabungan Ormas Pemuda Pancasila,  Tim medis dan Pramuka. Apel Gelar tersebut dengan sandi operasi "Mantap Brata". Operasi Mantap Brata tersebut akan berlangsung selama 397 hari dimulai hari Kamis 20 September 2018.

Hadir dalam giat tersebut Dandim 1425/Jp Letkol Arh Sugiri, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Sunaryanto, SH. MH, Danyonif 726/Tml Letkol Inf. Prasetyo Ari Wibowo, S. Sos, M. I. Pol, para Perwira Jajaran Polres Jeneponto,  dan Staf KPU Kab. Jeneponto Ilham.

Adapun inti sbb:

1. Apel gelar pasukan ini diselenggarakan diseluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum untuk melaksanakan pengamanan.

2. Bahwa untuk mewujudkan penegakkan supermasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

3. Bahwa Polri di bantu TNI stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi Polisi terpusat dengan sandi "Mantap Brata 2018", yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 Sep 2018 S.d. 21 Okt 2019, diseluruh wilayah indonesia dengan melibatkan 272.886 Personel Polri.

4. Operasi ini diselenggarakan mengedepankan kegiatan preentif dan prefentif yang didukung kegiatan intelijen, menegakkan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas Tingkat Pusat, Daerah, dan Polres.

5. Berbagai potensi kerawanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan.

6. Bahwa ada beberapa penekenan untuk dipedomani:

- Perkuat soliditas dan sinergiatas TNI dan Polri guna mewjudkan Pemilu yang aman, lancar dan damai.

- Jagalah Netralitas Polri dan TNI serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas Polri dan TNI dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu.

- Kedepankan langkah proaktif dengan mengedepankan deteksi dini.

- Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan massa pendukungnya, Pemda, Media, Tomas dan serta pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Editor Serda Muh. Saleh
Like & share

Check Also

Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Bulan Ramadhan, Ini yang Dilakukan Danramil

Danramil 1425-05 Batang Kapten Inf Muhammad Amin bersama Kapolsek Batang dan Camat Batang serta Camat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.