Home / Tak Berkategori / Dandim Komsos Dengan Siswa/siswi SPN 1 Binamu

Dandim Komsos Dengan Siswa/siswi SPN 1 Binamu

Dandim 1425/Jeneponto Letkol Arh Sugiri didampingi Plh Pasiter Kapten Inf Edi Susilo melaksanakan Komsos di SMPN 1 Binamu Jeneponto Jln. Lanto Dg Pasewang Kel. Empoang Kab Jeneponto.

Dalam kegiatan Komsos tersebut Dandim diterima dan didampingi oleh Ibu Hatifa guru sekaligus pembimbing Drum Band SMPN 1 Binamu, selanjutnya Dandim memberikan materi pelatiham terhadap 70 orang siswa/siswi yang tergabung dalam Drum Band SMP 1 Binamu Jeneponto.

Kehadiran Dandim 1425/Jp ke sekolah SMP 1 Binamu khususnya pada saat memberikan pelatihan singkat Drum Band mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan antusias yang tinggi dari siswa/siswi yg tergabung dalam Drum Band sehingga menambah motivasi dalam berlatih.

Diselah-selah kegiatan Dandim menyampaikan kepada siwa/siswi bahwa Drum Band merupakan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah yang tentunya tidak asing lagi bagi hampir semua orang. Sebagian orang masih beranggapan bahwa Drum Band itu hanya sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik secara bersama-sama. Padahal drum band itu bersifat fleksibel dalam arti dapat berkembang mengikuti jaman. Dengan kegiatan Drum Band sebuah generasi muda dapat ditingkatkan kekompakan serta kualitasnya.

Di hadapan para pelajar, Dandim 1425/Jp menyampaikan beberapa manfaat kegiatan Drum Band bagi generasi muda, diantaranya melatih kekompakan dan kerja sama yang baik. Misalnya kalau salah satu dari anggota Drum Band salah memainkan alat musiknya atau nadanya maka akan terdengar suara musik yang berbeda.

Disamping itu kegiatan pelatihan ini sangat membantu kreatifitas bagi siswa Drum Band ini nantinya akan kita tampilkan dalam berbagai event di Kabupaten Jeneponto.

Created by Serda Muh. Saleh
Like & share

Check Also

Danramil 1425-05/Batang Pimpin Karya Bhakti

Danramil 1425/Batang Kapten Inf Muhammad Amin bersama Babinsa Desa Camba-Camba Serka Ridwan Majid dan masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.