Home / Tak Berkategori / Babinsa Kodim 1425/Jeneponto Dan Masyarakat Bangun Jalan Tani

Babinsa Kodim 1425/Jeneponto Dan Masyarakat Bangun Jalan Tani

Babinsa Desa Balumbungan Kec. Bontoramba Sertu Mappasengka bersama masyarakat membangun jalan tani (Selasa 18/07/2017).

Sebagai daerah yang mayoritas penduduknya petani, melalui jalan tani ini hendaknya dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Adanya akses jalan yang telah dibangun dapat mempermudah mobilitas masyarakat dalam membawa pupuk serta hasil panen mereka, sehingga dapat meminimalisir Biaya dan tenaga.

Pembangunan yang dilaksanakan secara gotong royong oleh Babinsa dan masyarakat setempat lebih diutamakan pada daerah yang jalur transfortasi ke lahan pertanian belum maksimal dan belum bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kegiatan pembuatan jalan tani ini sebagai salah satu upaya meningkatkan swasembada pangan berkelanjutan dalam mendukung program pemerintah mendukung ketahanan pangan nasional memenuhi kebutuhan pajale masyarakat.

Danramil 1425-03 Kapten Kav Muh. Iswandi Menyambut baik gagasan ini yang diprakarsai oleh Kepala Desa masyarakat dengan dibantu Babinsa dalam pembuatan jalan ini sudah merupakan bentuk membantu warga memudahkan mereka dalam menjalankan aktifitas. Meskipun pembuatan jalan tani ini untuk masyarakat dilakukan dengan sumber dana swadaya dengan dana desa sendiri, ini sudah membantu mereka untuk meringankan beban dalam menjalankan aktifitas sebagai petani.

Created by Serda Muh. Saleh
Like & share

Check Also

Danramil 1425-05/Batang Pimpin Karya Bhakti

Danramil 1425/Batang Kapten Inf Muhammad Amin bersama Babinsa Desa Camba-Camba Serka Ridwan Majid dan masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.